Dasco Gerindra soal Koalisi: Tidak Hanya PKB Saja, Bisa Tambah Golkar

Hebatindonesia – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyatakan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Gerindra dan PKB, masih membuka pintu untuk partai lain. Ia pun membuka kemungkinan Partai Golkar bergabung dengan KKIR

“Kalau kita ngomong koalisi, mungkin tidak hanya dengan PKB ya. Kita juga bisa menambah koalisi dengan banyak beberapa partai, bisa dengan Golkar,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023.

Dasco mengatakan sejauh ini koalisinya masih fokus menjalin penjajakan dan komunikasi secara intensif dengan beberapa parpol yang akan merapat ke KKIR.

“Saat ini, kami lebih fokus melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai-partai politik yang tentunya akan sama-sama menentukan bersama-sama dengan Pak Prabowo dan Cak Imin mengenai cawapres,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, KKIR tidak akan buru-buru menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Penunjukan cawapres masih menunggu koalisi matang.

“Walaupun perjanjian antara Gerindra dan PKB, nama capres dan cawapres akan ditentukan oleh Pak Prabowo dan Cak Imin (Muhaimin Iskandar), tapi tentunya juga akan menunggu matangnya koalisi dengan beberapa partai,” ucapnya.