Hebat, Mahasiswa FIB UNAIR Sukses Raih Juara di Ajang Pencak Silat Nasional

Pencak Silat Nasional

Bukan sekadar berprestasi dalam bidang akademik, mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) juga mengharumkan nama kampus dalam berbagai aktivitas lainnya. Kali ini, kabar baik datang dari mahasiswa Fakultas Ilmu Bahasa (FIB) UNAIR yang sukses meraih juara dalam ajang pencak silat nasional.

Sri Kamelia Mufrihah yang mengambil program studi (prodi) Ilmu Sejarah di FIB UNAIR sukses meraih prestasi sebagai Juara 2 Tanding Kelas Bebas Bawah Putri (45 kg) Tingkat Dewasa. Prestasi ini diraih dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship II Tahun 2023.

Prestasi ini tentunya sebagai bukti atas tekad yang kuat dari Sri Kamelia Mufrihah untuk dapat berprestasi tidak hanya di kelas saja, tetapi juga dari kegiatan di luar kelas. Harapannya, prestasi yang diraih ini dapat memberikan contoh positif bagi mahasiswa lainnya.

Aktivitas di luar kampus yang positif mampu memberikan pengaruh baik bagi seorang mahasiswa. Lingkungan pertemanan yang baik dan diimbangi dengan kegiatan yang bermanfaat, tentunya akan membentuk karakter seorang mahasiswa dengan lebih kuat, sehingga siap untuk menghadapi kehidupan setelah fase perkuliahan dengan lebih baik. (BGS)