Aryanto Misel: Inovator Asal Indonesia yang Dikontrak oleh Lamborghini, Ducati, & Ferrari

Aryanto Misel: Inovator Asal Indonesia yang Dikontrak oleh Lamborghini, Ducati, & Ferrari

Indonesia tidak pernah kehabisan sosok talenta unggul. Salah satunya adalah Aryanto Misel, pria berusia 67 tahun tersebut mampu mencuri perhatian dari beberapa perusahaan otomotif terbesar di dunia.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa sosok bersahaja asal Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, mendapatkan undangan dari petinggi industri otomotif Italia untuk presentasi dan uji coba penemuannya.

Aryanto Misel diketahui menjadi penemu bahan bakar berbasis air. Penemuannya dinamakan Nikuba (Niku Banyu) yang artinya “Itu Air”. Nikuba sendiri merupakan sistem penggerak yang menggabungkan tenaga listrik denagn mesin pembakaran dalam, yang mampu menghasilkan tenaga luar biasa dengan emisi rendah.

Sebelumnya, inovasi milik Aryanto Misel tersebut pernah digunakan oleh Kodam III/Siliwangi untuk menghidupkan mesin motor dari Babinsa.

Pada presentasinya di Italia, yang dihadiri oleh petinggi Lamborghini, Ducati, dan Ferari. Aryanto memaparkan bagaimana teknologi miliknya dapat mengurangi emisi gas buang, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan mampu memberikan performa tinggi pada kendaraan.

Aryanto pun berhasil mendapatkan tawaran kerja sama dan dukungan finansial dari beberapa perusahaan otomotif terkenal di Italia tersebut. Nikuba memiliki kesempatan dalam pengembangannya secara lebih luas.

Pada uji coba yang dilakukan di Milan, Italia, markas dari Perusahaan Supercar, Lamborghini, Aryanto mendapatkan kontrak untuk memasangkan teknologi inovasinya menjadi tenaga Supercar.

Selain dilirik oleh industri otomotif Eropa, Nikuba berpotensi untuk dipasarkan ke Afrika dan Brasil.

Aryanto Misel pun dijadwalkan akan terbang kembali ke Italia pada bulan September depan untuk melakukan pembahasan lebih lanjut dalam pengembangan temuannya tersebut. (EDW)