Resmi! UNAIR Duduki Peringkat 345 Dunia sebagai Universitas Terbaik

Unair 345

Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita percaya dapat mencapainya. Hal ini yang menjadi tekad dan kepercayaan seluruh civitas Universitas Airlangga (UNAIR) untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia juga dunia. Saat ini Universitas UNAIR telah menjadi universitas dengan peringkat yang prestisius.

UNAIR kembali mendapatkan pengakuan internasional. Kali ini, Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) resmi umumkan peringkat universitas terbaik di dunia. Posisi UNAIR di kancah perguruan tinggi dunia semakin kokoh setelah berhasil naik 24 peringkat, dari posisi 369 ke posisi 345 dunia.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi seluruh pihak, khususnya civitas UNAIR. Harapannya pencapaian ini dapat terus dipertahankan, terlebih ditingkatkan. Agar menunjukkan kualitas pendidikan di Indonesia tidak kalah dari Negara lainnya.

Namun, sorotan datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR. BEM UNAIR menyoroti peringkat yang semakin ‘apik’ ini seakan tidak memuat substansi kemajuan yang signifikan. BEM UNAIR menyatakan bahwa masih banyak menemukan curhatan mahasiswa terkait fasilitas kampus yang tidak memadai, ketidakbecusan dosen, dan banyak lainnya.

BEM UNAIR pun berharap peringkat dunia yang didapatkan, mampu selaras dengan kondisi nyata di dalam Kampus. Agar mahasiswa dan civitas Kampus lainnya yang keseharian beraktivitas mendapatkan manfaat nyata dari peringkat dunia yang semakin meningkat sebagai Universitas terbaik.(BGS)