Anies Instruksikan Pembentukan Posko, Para Relawan Pasang Banner Di Rumah

HebatIndonesia -Tatak Ujiyati selaku Inisiator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies menyampaikan bahwa saat ini telah terbentuk 8.324 posko yang tersebar di seluruh provinsi di Jawa dan beberapa provinsi di luar Jawa.

Tatak juga menerangkan bahwa para pendukung Anies Baswedan yang tersebar di berbagai wilayah, dengan simpul – simpul relawan terus bergerak untuk memperkuat dukungan hingga ke seluruh pelosok tanah air. Mulai dari pembentukan posko rakyat (Poskora), pendaftaran para saksi untuk Pilpres 2024.

Para relawan ini juga menamai perkumpulan mereka sendiri seperti Kampung Anies, Go Anies, dan berbagai gerakan lainnya yang tergabung dalam simpul relawan. Sebagai contohnya, Kampung Poskora diluncurkan oleh Jarnas Beraksi di Bogor, Jawa Barat dan akan dikembangkan di beberapa wilayah lain ke depan yang memungkinkan.

“Simpul relawan yang tergabung dalam Jarnas Beraksi ini akan meluncurkan Kampung Poskora, bisa jadi kemungkinan di satu kampung terdapat lebih dari 100 Poskora,” ujar Tatak dalam siaran tertulis, Kamis (27/7/2023).

Adapun arahan dan instruksi langsung dari Pak Anies Baswedan untuk para relawannya adalah yang pertama, Relawan maupun simpatisan Anies Baswedan diminta memasang banner Poskora di rumah. Kedua, Forkom Relawan Anies harus atau wajib mengubah relawan dan simpatisan menjadi suara pasti supaya memilih atau menjadi fungsi elektoral. Selain Poskora, lanjutnya, Ia juga menambahkan Bakorsi merupakan program tahap kedua Forkom Relawan Anies yang bertujuan mengubah relawan dan simpatisan menjadi suara pasti atau fungsi elektoral. Jadi bakorsi ini secara teknis inilah nantinya yang akan memastikan suara Anies di lapangan.

“Jika partai politik memiliki mesin partai untuk menggerakkan suara sampai tingkat bawah, Anies Baswedan juga harus punya mesin untuk memperkuat dukungan. Itulah alasan kenapa kami berinisiasi membuat Bakorsi, tentunya dengan terus berkoordinasi dengan partai politik pengusung Anies Baswedan,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk tim 100 Bakorsi sudah dikukuhkan di tingkat nasional dan di empat provinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan.

Dia juga memastikan, tidak lama lagi akan ada pengukuhan Tim 100 Bakorsi di Provinsi Riau, DIY, dan di Cilacap, Jawa Tengah. Dan juga pada awal Agustus 2023 nanti, akan ada juga pengukuhan Tim 100 Bakorsi di Jawa Timur, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Banten.

“Demikian seterusnya sehingga Tim 100 Bakorsi akan terbentuk dari tingkat nasional sampai tingkat desa, Kami makin solid dan jumlahnya terus bertambah. Semoga para relawan ini bisa turut mengawasi proses pemilu dan pilpres agar berjalan jujur dan adil,” tambahnya.