Intip Kebiasaan Unik Yura Yunita Sebelum Manggung

Yura Yunita
Foto: Kompas.com

HebatIndonesia – Setiap penyanyi memiliki kebiasaan unik yang ia lakukan sebelum manggung. Tak terkecuali Yura Yunita. Ia memiliki kebiasaan unik mengunyah kencur tiap sebelum naik ke atas panggung. Hal ini terlihat dari postingan di akun sosial medianya, Yua memperlihatkan video dirinya yang sedang mengunyah kencur.

“Enak banget, ini namanya cikur alias kencur. Ini makanan wajib aku sebelum nyanyi,” ujarnya pada Senin (11/9/2023) melalui akun instagramnya. Bagi Yura selain terasa enak, ia juga menikmati manfaat kencur. Ia merasa tenggorokan menjadi lebih lega setelah mengunyah kencur. “Aku tuh harus (Mengunyah kencur, Red), enak banget. Nah setelah itu sama aku didiemin dulu, diresapi supanya sari-sarinya masuk ke tenggorokan. Tapi aku taruh di gigi aku. Diemut, dirasakan, terus ditelan,” terang Yura.

Penyanyi yang terkenal dengan lagu berjudul Tutur Batin itu mengaku bahwa kencur membuat dirinya lebih percaya diri saat menyanyi. Ia merasa lebih mudah untuk menarik napas saat bernyanyi. “Setelah itu tenggorokanku rasanya jadi lega, untuk ambil napas juga rasanya rongganya jadi jauh lebih besar,” katanya. (CHA)