Pertamina Ungkap Harapan Terhadap Pemberdayaan UMKM

Stan UMKM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus
Foto: Antara

HebatIndonesia – Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus mengungkapkan harapannya terhadap program pemberdayaan pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ia berharap bahwa program yang dilaksanakan bisa berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi, mengatakan bahwa pemberdayaan UMKM dirancang secara holistik.

“Tidak hanya membesarkan UMKM namun, UMKM dirangsang untuk memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar salah satunya dalam hal inklusivitas,” kata Ahad.

Ia menyebut pemberdayaan juga diteruskan dengan memberi kesempatan para pelaku UMKM ikut serta ke dalam agenda pameran, salah satunya Batik Fashion Fair (BFF) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, di Surabaya, pada 15-19 November 2023.

Pada acara itu stan UMKM binaan Pertamina menyabet penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Iwan.

Penghargaan itu menjadi suntikan semangat bagi seluruh jajaran Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus. Semangat ini agar mereka semakin memperkuat upaya pemberdayaan pelaku UMKM. “Prestasi yang ini harapannya memacu kami untuk dapat menghadirkan yang lebih baik lagi untuk UMKM Binaan kita yang tentunya menjadi penopang roda perekonomian daerah,” pungkasnya. (CHA)