Profil Diego Martinez, Striker Baru Malut United

Diego Martinez (*)

Hebat Indonesia – Liga 1 Indonesia akan semakin ketat dengan kedatangan tiga klub promosi baru. Salah satunya adalah Malut United yang baru saja mendatangkan striker asing baru bernama Diego Martinez.

Malut United memang cukup sibuk pada bursa kali ini. Mereka mendatangan banyak pemain sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2024/2024. Sudah banyak pemain baru yang mereka gait untuk memperkuat skuad. Salah satunya adalah striker asing baru bernama Diego Martinez. 

“Diego ‘Chino’ Martinez menjadi rekrutan terbaru Malut United untuk Liga 1 2024/2025,” ucap Malut United dalam pernyataan resminya.

“Striker asal Paraguay dengan postur 184 cm itu didatangkan dari klub peserta Liga Paraguay, General Caballero,”imbuhnya.

Profil Diego Martinez

Diego Martinez merupakan pemain yang lahir di Asuncion, Paraguay.  Ia sekarang berusia 28 tahun dan  memiliki postur 184 cm. Martinez juga dikenal sebagai striker yang cukup konsisten bermain di liga domestik negara tersebut. Sebelum pindah ke Malut, Ia bermain di klub level tertinggi di Liga Paraguay, General Caballero.

Menariknya, Malut United adalah klub luar negeri pertama bagi Diego Martinez. Sebelumnya, sang pemain hanya berkarier di Paraguay. Martinez pernah memperkuat empat klub Paraguay. Mereka adalah Caacupé FBC, Independiente, Resistencia SC, dan General Caballero.

Martinez memang sekilas memiliki perawakan yang sangat meyakinkan. Posturnya tinggi besar dan memiliki determinasi permainan yang bagus. Namun, statistiknya tidak terlalu mengesankan. Martinez hanya mencetak empat gol dari 22 pertandingan bersama General Caballero di Primera Division Apertura 2024. 

(*) Edwin Fatahuddin

Baca Juga: Dua Mahasiswa UNAIR Bawa Indonesia Raih Medali Emas di AUG 2024