Siap Sambut Mahasiswa Baru, UNAIR Buka Pendaftaran melalui Seleksi Mandiri

Pendaftaran Jalur Mandiri Universitas Airlangga

Berbagai jalur ditempuh seorang calon mahasiswa untuk dapat berkuliah di kampus impiannya. Tidak terkecuali calon mahasiswa dari Universitas Airlangga (UNAIR). Siap sambut mahasiswa baru, UNAIR membuka pendaftaran program perkuliahan melalui berbagai jalur, salah satunya adalah Seleksi Mandiri Universitas Airlangga (SMUA) Reguler.

Seleksi Mandiri Universitas Airlangga (SMUA) Reguler terbagi dalam beberapa program, yang sudah dibuka pendaftarannya saat ini yaitu:

  1. Program Mandiri Sarjana, Diploma 3, dan Sarjana Terapan melalui jalur nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA)
  2. Program Mandiri Sarjana jalur ujian tulis dan Mandiri Kemitraan
  3. Program Diploma 3 dan Sarjana Terapan (Gelombang 1) jalur ujian tulis

Pendaftaran SMUA Reguler untuk program Mandiri Sarjana, Diploma 3, dan Sarjana Terapan melalui jalur nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA) dibuka pada 29 Mei-22 Juni 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui pendaftaran.unair.ac.id, dengan fase pembayaran pada 29 Mei-23 Juni 2023.

Tahap selanjutnya adalah Ujian Tes Kemampuan Akademik (TKA) yang akan dilakukan pada 27-28 Juni 2023. Pengumuman hasil seleksi program ini akan dilakukan pada 3 Juli 2023. Informasi lengkap dari proses pendaftaran program ini dapat dilihat di ppmb.unair.ac.id.

Pendaftaran SMUA Reguler untuk program Mandiri Sarjana jalur ujian tulis dan Mandiri Kemitraan dibuka pada 29 Mei-5 Juli 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui pendaftaran.unair.ac.id, dengan fase pembayaran pada 29 Mei-6 Juli 2023.

Tahap selanjutnya adalah Ujian Tulis yang akan dilakukan pada 10-13 Juli 2023. Pengumuman hasil seleksi program ini akan dilakukan pada 21 Juli 2023. Informasi lengkap dari proses pendaftaran program ini dapat dilihat di ppmb.unair.ac.id.

Pendaftaran SMUA Reguler untuk program Diploma 3 dan Sarjana Terapan (Gelombang 1) jalur ujian tulis dibuka pada 29 Mei-5 Juli 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui pendaftaran.unair.ac.id, dengan fase pembayaran pada 29 Mei-6 Juli 2023.

Tahap selanjutnya adalah Ujian Tulis yang akan dilakukan pada 10-13 Juli 2023. Pengumuman hasil seleksi program ini akan dilakukan pada 21 Juli 2023. Informasi lengkap dari proses pendaftaran program ini dapat dilihat di ppmb.unair.ac.id.(BGS)