Gagas RI: Wadah 3 Capres-Cawapres Bahas Visi-Misi Menuju Indonesia Emas 2045

Acara Gagas RI
Foto: Instagram KG Media

HebatIndonesia – KG Media menggelar acara Gagas RI pada (22/11/2023) di Airlangga Convention Centre Kampus MERR-C Universitas Airlangga (UNAIR). Acara dengan tema “Bicara Besarkan Bangsa, Menuju Indonesia Emas 2045” menjadi panggung bagi tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam menyebarkan visi, misi, harapan, dan ide konkret milik mereka. 

Tiga capres menyampaikan gagasan yang merupakan solusi demi kemajuan Indonesia, yaitu Indonesia Emas 2045. Gagas RI adalah program eksklusif KG Media yang merupakan wadah bagi para tokoh bangsa dan profesional untuk berbagi ide, sudut pandang, dan inovasi inspiratif serta berdampak. Pada kesempatan ini, KG Media mengundang tiga pasangan capres-cawapres yang berkompetisi pada Pilpres 2024 nanti. 

KG Media mengundang Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang merupakan Paslon nomor urut 1. Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tak lupa juga Paslon nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. UNAIR terpilih menjadi tuan rumah karena Pemilu 2024 akan didominasi oleh masyarakat milenial dan generasi Z. Vice President National News KG Media, Budiman Tanuredjo menjadi moderator pada kesempatan ini. 

Masing-masing paslon diberikan waktu 45 menit untuk menyampaikan gagasan di hadapan para peserta yang hadir. Setelah itu, dilakukan diskusi bersama para paslon dan panelis yang berasal dari akademisi, praktisi, pengamat, dan pakar. Diskusi ini bertujuan untuk mempertajam dan memperkaya gagasan dari para paslon. “Menjelang pesta demokrasi Februari 2024, suhu terasa hangat dan kabut misinformasi semakin banyak. Narasi-narasi non-substansial sering diperdengarkan, mengaburkan hal yang sesungguhnya harus kita perhatikan berupa ide dan gagasan,” terang CEO KG Media, Andy Budiman pada Sabtu (18/11/2023).

Andi menuturkan bahwa Gagas RI merupakan upaya KG Media untuk meluruskan pandangan dan pemikiran masyarakat terkait ajang pemilihan pemimpin bangsa. “Dengan segala kerendahan hati, Gagas RI mengajak ketiga paslon yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 untuk menyampaikan langsung pemikiran dan gagasan mereka kepada masyarakat. Serta membuka ruang interaksi bagi para pemimpin dan konstituennya,” tuturnya. 

“Sebuah kehormatan bagi KG Media karena menjadi bagian dari edukasi politik generasi muda khususnya civitas akademika UNAIR. Semoga Gagas RI menjadi suntikan terhadap munculnya gagasan baru bagi masa depan Indonesia,” imbuhnya.Acara ini dihadiri oleh 3.000 mahasiswa UNAIR dan Badan Eksekutif Mahasiswa se Jawa Timur. Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi Gaspol x Lanturan “Deep Talk and Question”.  Forum ini diharapkan dapat memberi wadah bagi publik untuk mengenal calon pemimpin bangsa. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan para komika dari Stand-up Comedy Indonesia KompasTV, penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNAIR serta Workshop Jurnalistik Cek Fakta oleh Kompas.com. (CHA)